Sekolahin BPKB Mobil

Sekolahin BPKB Mobil

Sekolahin BPKB mobil adalah solusi yang praktis dan efektif untuk mendapatkan pinjaman dana dengan cepat. Menyekolahkan BPKB mobil atau menggadaikan BPKB mobil yang anda miliki juga memiliki persyaratan yang relatif mudah.

Dengan memanfaatkan pinjaman ini dapat anda gunakan untuk berbagai keperluan finansial. Untuk anda yang mencari pinjaman dengan gadai BPKB mobil dapat menghubungi kami di nomor Whatsapp 0858 9268 2443.

Sekolahin BPKB Mobil Berikut Tips Memilih Tempat Gadai

Sekolahin BPKB Mobil Berikut Tips Memilih Tempat Gadai

Sekolahin BPKB mobil merupakan proses menjaminkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) di tempat gadai. Dengan menjaminkan buku BPKB yang anda miliki maka akan mendapatkan sejumlah dana pinjaman.

BPKB adalah dokumen legal sebagai bukti keterangan kepemilikan kendaraan bermotor yang anda miliki. Kendaraan bermotor tersebut seperti mobil dan motor.

Di Indonesia dengan mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil sudah menjadi pilihan banyak masyarakat. Karena pinjaman ini di kenal sebagai solusi keuangan cepat dan jumlah pinjaman yang di dapat cukup besar.

Namun jika anda ingin menyekolahkan BPKB mobil wajib memahami beberapa ketentuan. Agar pinjaman kredit yang anda ajukan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih sekolah tempat gadai BPKB mobil :

1. Reputasi Lembaga

Ketika anda akan menyekolahkan BPKB mobil yang anda miliki maka pastikan lembaga tersebut memiliki reputasi yang baik. Anda wajib memastikan bahwa lembaga tersebut memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Banyak masyarakat memilih tempat gadai BPKB mobil di leasing. Karena dengan menyekolahkan BPKB mobil di leasing memiliki proses lebih cepat dan lebih mudah.

Kembali lagi anda harus mencari informasi sebelum anda mengajukan di leasing tersebut. Anda dapat mencari informasi di internet atau datang langsung ke kantor lembaga keuangan tersebut.

2. Nilai Pencairan

Ketika anda akan menyekolahkan BPKB mobil maka beberapa lembaga keuangan akan menilai harga jual kendaraan mobil anda. Masing – masing lembaga keuangan memiliki patokan harga jual kendaraan yang dapat berbeda – beda.

Antara lembaga keuangan satu dengan yang lainnya nilai pencairan pinjaman dapat lebih kecil atau dapat lebih besar. Jika anda mencari pinjaman dengan nilai maksimal tentu anda akan bingung mencari lembaga keuangan mana yang memiliki nilai pencairan tinggi.

Namun setiap lembaga keuangan tersebut akan memberikan nilai pencairan pinjaman di bawah harga jual mobil anda. Jika memang menyekolahkan BPKB mobil anda tidak menutup kebutuhan maka solusinya dengan menjual kendaraan mobil tersebut.

3. Tahun Kendaraan

Setiap lembaga keuangan memiliki aturan kredit minimal tahun kendaraan yang dapat di proses. Antara lembaga keuangan satu dengan lainnya dapat berbeda – beda mengenai aturan kredit minimal tahun kendaraan.

Namun apabila mobil kendaraan anda sudah cukup tua akan sulit menemukan lembaga keuangan yang dapat proses. Karena pada umumnya lembaga keuangan memiliki minimal tahun kendaraan mobil di 2006 keatas.

 

Persyaratan Sekolahin BPKB Mobil

Menyekolahkan BPKB mobil yang anda miliki ke lembaga keuangan wajib melengkapi ketentuan persyaratan kredit. Dokumen persyaratan kredit tersebut wajib anda lengkapi sebagai dasar penilaian lembaga keuangan.

Ketika proses awal anda cukup mengirimkan foto STNK kendaraan mobil anda ke nomor whatsapp tim marketing kami yang tercantum di website. Setelah itu anda akan di kirimkan simulasi pinjaman yang di dapat berserta dengan hitungan angsuran per bulan.

Selanjutnya jika anda cocok dengan simulasi pinjaman dan angsuran akan di lakukan pengecekan SLIK OJK. Anda cukup mengirimkan foto KTP suami istri untuk pengecekan awal SLIK OJK anda.

SLIK OJK sendiri ialah catatan riwayat kredit pinjaman anda di lembaga keuangan. Catatan riwayat kredit ini akan di laporkan setiap bulannya apakah skor kredit pembayaran anda lancar atau tidak lancar.

Setelah itu anda dapat menyiapkan data lengkap persyaratan gadai BPKB mobil, yaitu :

  • Fotocopy KTP Suami Istri
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy Buku Nikah/Surat Nikah
  • Slip Gaji + Id Card (Bagi Karyawan)
  • Legalitas Usaha (Bagi Wiraswasta)
  • Rekening Koran Tabungan 3 Bulan Terakhir
  • Fotocopy Rekening Listrik/PBB
  • Fotocopy STNK + BPKB + Faktur

Persyaratan tersebut wajib anda lengkapi ketika proses survei ke lokasi domisili tempat tinggal anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terimakasih

 

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)