Gadai BPKB Motor Di BAF

Gadai BPKB Motor Di BAF

Gadai BPKB motor di BAF menjadi salah satu solusi finansial yang banyak di cari oleh masyarakat. Salah satu lembaga pembiayaan yang menawarkan layanan pinjaman kredit BPKB motor adalah Bussan Auto Finance (BAF).

Dengan menggadaikan BPKB motor anda di perusahaan pembiayaan seperti BAF memiliki proses yang mudah. Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman dengan BPKB motor dapat menghubungi kami di nomor whatsapp yang tercantum di website.

 

Proses Pengajuan Gadai BPKB Motor Di BAF

Proses Pengajuan Gadai BPKB Motor Di BAF

Gadai BPKB motor ialah layanan pinjaman kredit di mana pemilik motor menggunakan BPKB sebagai jaminan. Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) adalah dokumen resmi yang membuktikan kepemilikan atas kendaraan motor tersebut.

Setiap motor yang berada di Indonesia memiliki buku BPKB sebagai alat bukti sah kepemilikan. Buku BPKB kendaraan motor anda dapat anda sekolahkan atau gadaikan ke lembaga pembiayaan seperti leasing.

Dalam sistem gadai tersebut kendaraan motor yang anda miliki masih bisa anda gunakan sehari – hari. Karena yang menjadi jaminan dalam proses gadai tersebut hanya buku BPKB kendaraan motornya saja.

Salah satu lembaga pembiayaan atau leasing yang dapat anda pilih untuk mengajukan pinjaman BPKB motor adalah BAF. Namun ketika anda mengajukan pinjaman tersebut butuh proses sampai dengan pinjaman anda cair.

Berikut ini proses pengajuan gadai BPKB motor di BAF :

1. Pengajuan Awal

Proses awal pinjaman calon debitur dapat mengunjungi kantor cabang BAF terdekat untuk mengajukan kredit. Anda dapat mengecek lokasi cabang terdekat di sekitar tempat tinggal anda.

Cara lain yang lebih sederhana anda cukup membuka telepon genggam anda yang terkoneksi di internet. Selanjutnya anda dapat menghubungi tim marketing kami untuk mengajukan proses awal pinjaman gadai BPKB motor.

2. Simulasi Pinjaman

Bagian pemasaran akan menanyakan motor merk apa dan tahun berapa yang akan menjadi jaminan. Motor yang anda miliki wajib memiliki tahun kendaraan yang tidak terlalu tua karena lembaga pembiayaan memiliki batas usia tahun kendaraan motor.

Jika simulasi pinjaman yang anda dapatkan beserta nominal angsuran per bulan sesuai dengan yang anda inginkan. Selanjutnya anda dapat mempersiapkan dokumen persyaratan kredit awal untuk pengecekan SLIK OJK terlebih dahulu.

3. Survey Tempat Tinggal dan Kendaraan

Bagian survey akan melakukan survey ke domisili tempat tinggal anda untuk proses verifikasi data kredit. Anda dapat melengkapi persyaratan dokumen kredit dengan lengkap ketika proses survey tersebut di laksanakan.

Jika kondisi domisili tempat tinggal anda adalah rumah sewa sebaiknya anda infokan di awal. Karena ada persyaratan tambahan yang wajib anda lampirkan seperti surat keterangan domisili.

Bagian survey juga akan mengecek kondisi fisik kendaraan motor yang akan anda jaminkan. Usahakan kondisi motor yang akan anda jaminkan berada dalam kondisi baik dan terawat.

4. Penandatanganan Kontrak

Jika pinjaman yang anda ajukan mendapat persetujuan maka akan di minta untuk penandatanganan kontrak kredit. Sebelum anda menandatangani sebaiknya anda baca dan pahami terlebih dahulu.

Anda dapat mengecek kembali jumlah pinjaman, angsuran, tenor dan biaya – biaya apakah sudah sesuai. Apabila masih ada hal yang belum anda mengerti sebaiknya di tanyakan terlebih dahulu sebelum tanda tangan kontrak kredit.

5. Pencairan Dana

Setelah anda menandatangani kontrak kredit maka menunggu untuk proses pencairan dana pinjaman. Tanggal anda menandatangani kontrak kreditdan pencairan menjadi tanggal jatuh tempo pembayaran anda di bulan depan.

 

Persyaratan Gadai BPKB Motor Di BAF

Untuk mengajukan pinjaman kredit dengan jaminan BPKB motor di BAF maka ada persyaratan yang wajib anda lengkapi. Persyaratan dokumen kredit ini menjadi penilaian kelayakan kredit pinjaman BPKB motor anda.

Untuk anda yang bersumber penghasilan dari karyawan dan pengusaha dapat mengajukan pinjaman ini. Anda wajib melengkapi persyaratan pinjaman kredit sesuai dengan aturan pinjaman kredit.

Berikut ini beberapa persyaratan gadai BPKB motor di BAF :

  • Fotocopy KTP Suami Istri
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy Buku Nikah/Surat Nikah
  • Slip Gaji atau Surat Keterangan Usaha
  • Fotocopy Rekening Listrik/PBB
  • Fotocopy STNK + BPKB

Segera ajukan pinjaman BPKB motor kendaraan anda untuk segala kebutuhan mendesak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terimakasih

 

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)