Kredit Agunan Rumah BTN

Kredit Agunan Rumah BTN

Kredit agunan rumah BTN menjadi salah satu produk perbankan yang semakin banyak di minati oleh masyarakat. Produk pinjaman ini menawarkan pemilik rumah mendapatkan pinjaman dengan menjaminkan sertifikat rumah yang di miliki.

Kredit pinjaman ini biasanya di sebut dengan produk pinjaman kredit multiguna. Untuk produk pinjaman kredit multiguna memiliki banyak manfaat untuk masyarakat mendapatkan dana pinjaman.

 

Manfaat Kredit Agunan BTN

Manfaat Kredit Agunan BTN

KreditĀ  agunan rumah BTN adalah produk pinjaman yang di berikan oleh Bank BTN dengan menggunakan sertifikat rumah sebagai agunan. Produk layanan kredit ini menjadi salah satu produk pinjaman yang di minati untuk solusi kebutuhan.

Kebutuhan akan pinjaman terkadang datang secara tidak terduga dan mengharuskan seseorang mencari solusi. Untuk solusi pinjaman tersebut dapat anda agunkan sertifikat rumah yang anda miliki.

Pinjaman ini dapat menjadi solusi untuk kebutuhan renovasi rumah, pendidikan, modal usaha, dan kebutuhan konsumtif lainnya.

Untuk mendapatkan pinjaman ini perlu proses cukup panjang karena mengajukan pinjaman sertifikat rumah tidak mudah. Anda wajib memahami terlebih dahulu mengenai tahapan prosedur pinjaman ini.

Berikut ini manfaat kredit agunan rumah di BTN :

1. Penggunaan Dana Fleksibel

Dana yang anda peroleh dari pinjaman kredit multiguna dapat anda manfaatkan untuk berbagai keperluan. Mengingat saat ini semua kebutuhan harus memiliki modal pembiayaan yang cukup lumayan besar.

Terkadang seseorang harus mencari kebutuhan dana tersebut untuk mencari solusi jalan keluar. Dengan mengajukan pinjaman ini maka dana yang anda gunakan sangat fleksibel untuk berbagai kebutuhan.

Pada dasarnya kebutuhan dana tersebut dapat anda manfaatkan untuk kebutuhan produktif, konsumtif, dan investasi. Untuk kebutuhan dana tersebut dapat anda ajukan dengan kebutuhan sesuai dengan pinjaman.

2. Jumlah Pinjaman Besar

Dengan menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminan maka pinjaman yang anda dapatkan berjumlah cukup besar. Pinjaman yang anda dapat kemungkinan akan lebih besar dengan pinjaman jaminan lain seperti BPKB atau lainnya.

Dengan besarnya dana pinjaman yang anda dapat maka dapat anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Pastikan anda telah memikirkan secara matang tujuan pinjaman kredit pinjaman anda.

Jumlah pinjaman yang anda dapatkan akan tergantung dari besaran nilai harga taksiran rumah. Namun dalam pinjaman kredit multiguna pemberian pinjaman dari harga taksiran 50 – 60% dari harga jual.

Akan tetapi pemberian maksimal pinjaman kredit juga akan tergantung dari kebijakan bank tersebut. Pemberian pinjaman maksimal kredit antara satu bank dengan bank lainnya dapat berbeda nominalnya.

Semua penilaian akan tergantung juga dari besaran pendapatan per bulan yang di dapat oleh calon debitur. Jika pendapatan per bulan yang di dapat kurang begitu tercermin atau kurang besar perputarannya.

Maka akan sulit mendapatkan pinjaman dengan nominal maksimal. Karena pinjaman maksimal harus seimbang antara nilai jaminan dengan kemampuan bayar per bulan calon debitur.

3. Pengajuan Mudah

Proses pengajuan pinjaman kredit multiguna sertifikat rumah dapat di bilang susah – susah gampang. Terutama jika anda telah memenuhi persyaratan kelengkapan kredit yang di minta oleh bank.

Namun ada berbagai macam aspek penilaian bank yang menjadi tolak ukur dalam penilaian calon debiturnya. Proses penilaian tersebut mulai dari SLIK OJK, Kapasitas calon debitur, Kriteria Jaminan, Karakter dan berbagai aspek lainnya.

Bank akan melakukan berbagai penilaiab kelayakan dalam menilai calon debiturnya apakah layak mendapatkan kredit pinjaman. Dan calon debitur juga harus kooperatif dalam mengikuti prosedur dan tahapan kredit pengajuan pinjaman di bank.

 

Syarat Kredit Agunan BTN

Untuk persyaratan pinjaman kredit sertifikat rumah wajib di lengkapi oleh calon debitur. Persyaratan dokumen kredit tersebut menjadi dasar penilaian kelayakan pemberian kredit pinjaman.

Anda wajib memahami persyaratan dokumen kredit apa saja yang wajib anda lengkapi. Dan sebaiknya anda dapat melengkapi persyaratan dengan cepat agar proses pinjaman juga dapat berjalan cepat.

Berikut ini beberapa persyaratan pinjaman :

  • Fotocopy KTP Suami Istri
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy Buku Nikah atau Surat Nikah
  • Slip Gaji atau Surat Keterangan Karyawan/Id Card (Bagi Karyawan)
  • Surat Keterangan Usaha atau Nomor Induk Berusaha + Nota – nota (Bagi Wiraswasta)
  • Rekening Koran 3 Bulan Terakhir
  • Fotocopy PBB
  • Fotocopy SHM/SHGB

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)