PINJAMAN DANA FUNDER SERTIFIKAT RUMAH

PINJAMAN DANA FUNDER SERTIFIKAT RUMAH

PINJAMAN DANA FUNDER SERTIFIKAT RUMAH

 

Pinjaman Dana Funder atau Perorangan dapat menjadi pilihan pinjaman bagi anda yang membutuhkan modal untuk dana proyek ataupun lainnya. Untuk pinjaman ini sudah pasti non bi checking karena proses di perorangan pinjaman pribadi. Kemudian juga dapat memberikan solusi dana darurat atau dana talangan yang bersifat jangka pendek 3 – 6 bulan. Jaminan wajib dapat dilewati satu atau dua mobil jika dalam gang tidak dapat diproses.

Nilai taksiran pinjaman funder berdasarkan NJOP di PBB 50% – 60% cair dari nilai tersebut. Untuk diskonto mulai dari 10% – 15% dan bunga 3% – 5% per bulan bayar bunga saja tanpa pokok. Agar pinjaman dana ini dapat disetujui tentu peminjam harus memiliki sumber pengembalian dana yang jelas. Pinjaman funder juga memiliki proses cukup cepat 4 – 5 hari dana sudah dapat cair.

Mengajukan pinjaman bridging ke bank atau finance juga dapat menjadi pilihan. Tentu dengan mengajukan pinjaman ke bank lebih aman dan terjamin karena bank atau finance lembaga keuangan yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun jika mengajukan pinjaman ke bank Bi Checking wajib tidak ada riwayat kredit macet dan proses memakan waktu 1 -2 minggu. Kelengkapan persyaratan juga wajib melengkapi dengan selengkap – lengkapnya.

Pinjaman dana bridging baik di bank atau funder memiliki keuanggulan masing – masing. Calon debitur dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan data yang dimiliki. Hal yang perlu menjadi perhatian tentu lebih hati – hati dalam memilih pinjaman funder karena bersifat perorangan berbeda dengan pinjaman bank atau finance yang memiliki legalitas jelas.

Gadai Sertifikat Rumah

Sistem Pinjaman Dana Funder

Untuk pendanaan pinjaman dana funder perorangan sistem pinjaman bridging adalah sistem pinjaman jangka pendek. Pada umumnya memanfaatkan dana pinjaman untuk dana talangan perputaran sementara suatu proyek.

Jika membandingkan dengan pembiayaan pinjaman bank atau lembaga keuangan untuk pinjaman bridging jenis pinjaman ini lebih tinggi dari segi potongan pinjaman dan juga bunga per bulan. Untuk pengajuan pinjaman seperti ini harus lebih dipikirkan secara extra matang jangan sampai pengembalian meleset sesuai dengan jatuh tempo pelunasan.

Bridging loan merupakan pembiayaan sementara yang mampu menjembatani kesenjangan pada saat – saat ketika pembiayaan diperlukan. Pinjaman dana ini memang terkadang dibutuhkan pada saat – saat tertentu atau dapat juga dimanfaatkan sebagai dana talangan suatu proyek.

Untuk pengikatan pinjaman di notaris biasanya menggunakan Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB). Oleh sebab itu harus anda pikirkan secara matang sebelum mengajukan pinjaman ini karena jangan sampai asset sertifikat rumah yang anda miliki hilang karena wanprestasi.

Proses pinjaman dana funder atau bridging loan biasanya memakan waktu proses lebih cepat jika membandingkan pengajuan pinjaman di lembaga keuangan. Untuk waktu proses sampai dengan dana pinjaman berhasil cair biasanya memakan waktu 4 – 5 hari kerja.

Kecepatan proses pengajuan pinjaman sertifikat ini terkadang di cari oleh beberapa orang yang sedang membutuhkan dana mendesak dalam jumlah cukup besar. Pilihan pinjaman ini dapat menjadi solusi sementara pengusaha untuk memutar kembali roda usaha yang di jalankan.

Pilihlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan tujuan kredit anda jangan sampai justru terjebak oleh pinjaman yang anda ambil. Ada baiknya meneliti skema pinjaman yang anda pilih dan menyesuaikan dengan arus pengembalian pelunasan pinjaman.

 

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Dana :

  • Fotocopy KTP Suami Istri
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy Buku Nikah
  • Fotocopy NPWP
  • Fotocopy PBB + IMB
  • Fotocopy SHM/SHGB
  • Footocopy Rek Tabungan Untuk Pencairan Dana

 

Info Lebih Lanjut :

0858 9268 2443 (Tlp/WA)