GADAI SERTIFIKAT RUMAH DAPAT BERAPA

GADAI SERTIFIKAT RUMAH DAPAT BERAPA

GADAI SERTIFIKAT RUMAH DAPAT BERAPA

 

Gadai Sertifikat Rumah Dapat Berapa dana yang diperoleh calon debitur dalam mengajukan pinjaman. Mengajukan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah dapat menjadi solusi untuk anda yang sedang membutuhkan dana besar.

Nilai pinjaman yang di dapat dari gadai sertifikat rumah tergantung dari berapa harga nilai jual rumah yang menjadi jaminan dan terpenting pendapatan keuangan 3 – 6 bulan terakhir. Pengajuan nominal pinjaman yang dapat anda ajukan mulai dari pinjaman 20 juta sampai dengan 5 milyar.

Nilai harga jual rumah tentu memiliki harga jual tinggi dan rumah merupakan asset yang dapat di jadikan investasi karena harga jual rumah mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Bank atau lembaga keuangan dalam memberikan pinjaman kepada calon debitur akan memberikan nominal pinjaman di bawah harga jual rumah tersebut.

Masing – masing bank atau lembaga keuangan memiliki kebijakan berbeda – beda dalam memberikan nominal pinjaman antara 50% – 70% dari harga jual. Namun ada faktor lain yang sangat mempengaruhi yaitu pendapatan 3 – 6 bulan terakhir calon debitur.

Pendapatan keuangan calon debitur sangat mempengaruhi berapa besar nilai pinjaman yang akan di dapat. Meskipun harga asset rumah tersebut memiliki harga nilai jual tinggi namun apabila penghasilan per bulan calon debitur minim dan tidak tergambar maka akan sulit mendapatkan nominal pinjaman maksimal.

Selanjutnya apabila calon debitur baru mau mulai menjalankan usaha atau baru mau mulai bekerja tidak dapat menjadi penilaian bank karena yang dinilai pendapatan beberapa bulan terakhir saja. Bank atau lembaga keuangan akan memberikan angsuran sebesar 30% – 40% dari total pendapatan bersih calon debitur dengan catatan tidak ada pinjaman berjalan di tempat lain.

Pada umumnya untuk menilai calon debitur baik bank atau lembaga keuangan lainnya akan menilai dengan analisa 5C (Capacity, Character, Condition, Capital, Colateral).

Untuk proses dalam pengajuan pinjaman sertifikat rumah biasanya memakan waktu 1 – 2 minggu sampai dana cair ke rekening pribadi anda.

Pilihlah lembaga keuangan terpercaya yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk keamanan anda. Terimakasih

Gadai Sertifikat Rumah Dapat Berapa

 

Perhatikan Hal Ini Ketika Ingin Mengajukan

Sebelum ingin mengajukan pinjaman sertifikat rumah tentu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk kelancaran pengajuan pinjaman anda. Berikut hal apa saja yang perlu anda perhatikan ketika menggadaikan sertifikat rumah :

  • Rencanakan Pinjaman, Pikirkan secara matang berapa jumlah nominal pinjaman yang anda perlukan dan berapa nominal angsuran kesanggupan bayar per bulan anda. Hal ini sangat penting karena berkaitan dengan kebutuhan dan resiko yang terjadi apabila anda tidak dapat membayar cicilan. Pada dasarnya bank atau lembaga keuangan menginginkan seluruh nasabahnya membayar cicilan dengan lancar.
  • Pilih Lembaga Terpercaya, Bank atau lembaga keuangan lainnya menjadi tempat yang aman dalam menggadaikan sertifikat rumah. Namun pilihlah bank atau lembaga keuangan resmi yang telah terdaftar dan memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena OJK memiliki peran penting dalam sektor jasa keuangan di Indonesia.
  • Cek lokasi Rumah, Ada beberapa lokasi rumah yang tidak dapat di proses oleh bank atau lembaga keuangan lainnya. berikut lokasi rumah yang tidak dapat di proses yaitu : Dekat dengan pemakaman, Dekat dengan sungai atau kali besar, Dekat dengan SUTET, Bangunan sudah tua dan tidak terawat, Berada di kawasan banjir.

Syarat Pinjaman Sertifikat Rumah :

  • Fotocopy KTP Suami Istri
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy Buku Nikah/Surat Nikah
  • Slip Gaji + Surat Keterangan Karyawan/ID Card (Bagi Karyawan)
  • SKU + Nota2 atau Akta Legalitas Perusahaan + SIUP + TDP (Bagi Wiraswasta)
  • Rekening Koran/Rekening Tabungan
  • Fotocopy PBB + IMB
  • Fotocopy SHM/SHGB

Info Lebih Lanjut Hub : 0858 9268 2443 (Tlp/WA)