Gadai Sertifikat Rumah Di Tangerang Selatan

Gadai Sertifikat Rumah Di Tangerang Selatan

Gadai Sertifikat Rumah Di Tangerang Selatan

Gadai Sertifikat Rumah Di Tangerang Selatan Ajukan Sekarang Juga! Kami siap membantu proses pengajuan sertifikat rumah anda.

Tidak hanya area Tangerang Selatan saja kami juga melayani pengajuan area Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Untuk jaminan wajib dengan Sertifikat Hak Milik (SHM) atau Sertifikat Hak Guna Bangun (SHGB). Jika masih AJB atau girik belum dapat kami bantu untuk prosesnya.

Plafon pinjaman mulai dari pinjaman 20 Juta sampai dengan 5 Milyar.

Gadai Sertifikat Rumah Di Tangerang

Proses Pengajuan Sertifikat Rumah

Dalam Pengajuan Sertifikat Rumah ada beberapa proses tahapan yang anda lalui sampai dengan dana pinjaman yang anda ajukan cair.

Pertama siapkan persyaratan yang di minta oleh pihak bank atau Lembaga pembiayaan selengkap – lengkapnya. Karena kelengkapan data sangat penting dan bank juga dapat menilai apakah anda koperatif dalam melengkapi persyaratan yang menjadi syarat oleh bank.

Beberapa persyaratannya yaitu KTP, KK, Buku nikah, Slip gaji/SKU, Rek Koran Tabungan, PBB, SHM semua dapat disiapkan dalam bentuk hardcopy.

Selanjutnya pastikan BI checking anda tidak ada kendala pembayaran kredit menunggak ataupun kredit macet. Karena BI checking menjadi filter pertama penilaian bank terhadap nasabah yang ingin mengajukan pinjaman.

Apabila Bi checking anda terkendala tunggakan sebaiknya menyelesaikan terlebih dulu dan bank akan meminta bukti pembayarannya.

Ajukan Sertifikat Rumah Anda

Setelah Bi checking selesai bank akan memproses Analisa kredit untuk penilaiannya yang pertama dari jaminan. Dan yang kedua penilaian kapasitas keuangan calon nasabah.

Penilaian dari jaminan pinjaman kredit multiguna berbeda dengan pinjaman KPR untuk LTV (Loan To Value) masing – masing bank mempunyai kriteria sendiri – sendiri kurang lebih 50 – 60% dari harga pasar.

Untuk penilaian kedua yang tidak kalah penting kapasitas keuangan. Bank akan menilai kesanggupan bayar angsuran calon nasabahnya per bulan. Untuk perhitungan rasionya 30% dari pendapatan per bulan.

Jadi misalkan contoh anda memiliki penghasilan 10 juta per bulan maka bank akan menyetujui angsuran anda di kisaran kurang lebih 3 jutaan dengan catatan juga BI checking anda tidak ada pinjaman di tempat lain.

Semua proses telah selesai dan anda sudah mendapatkan angka pinjaman sesuai keinginan anda bank akan mengeluarkan Offering Latter (OL). Setelah itu pengecekan sertifikat rumah asli di BPN yang akan dilakukan notaris rekanan bank.

Dan untuk penyerahan sertifikat asli bank akan memberikan tanda terima penyerahan sertifikat. Akan lebih baik jika calon nasabah langsung menyerahkan sertifikat asli ke bank tersebut. Jadi nasabah mengenal tempat dimana bank tersebut lebih terjamin keamanannya.

Setelah pengecekan sertifikat selesai dalam beberapa hari baru bisa dilaksanakan akad kredit sekaligus pencairan dana pinjaman.

Kami Siap Membantu Proses Pengajuan Sertifikat Rumah Anda

Hub : 0858.9268.2443